First Timer – PRP Treatment di MENOLOGY by ZAP!

Tahun ini mungkin jadi tahun di mana banyak orang, termasuk gue, jadi punya pengalaman mencoba hal baru untuk pertama kalinya. Mulai dari menemukan hobi baru, atau menemukan keahlian baru saking lamanya kita terkurung di rumah. Ada yang jadi mulai bersepeda. Ada yang jadi pecinta tanaman. Ada yang jadi rajin olahraga. Ada yang bahkan jadi jago masak dan dapet cuan dari situ. Salah satu sahabat gue, tiba-tiba iseng bikin soywax candle alias lilin, dan sekarang laku dijual bahkan sampai di-approach toko dan acara hipster seJakarta.

Nah, in my case, salah satu hal baru yang akhirnya gue coba lakukan adalah yoga, ngubah interior kamar, ngoleksi LEGO Minifigures Star Wars, Harry Potter, DC Comics, Marvel Universe (sekalian pamer haha), dannn.. satu hal yang gue pikir enggak akan pernah gue lakukan sebelumnya yaitu perawatan kulit wajah!!

Thanks to MENOLOGY by ZAP gue akhirnya berani mencoba perawatan kulit wajah. Selama pandemi dan lebih sering di rumah aja, kulit muka gue lumayan jadi ancur (padahal sebelum pandemi fine-fine aja). Ada yang bilang karena sering pake masker (lah gue kan di rumah terus), ada yang bilang karena stress (ini paling make sense). Gue sampe berhenti pakai semua skincare dan pasrah aja dengan muka ini. Dan, akhirnya gue mutusin untuk cobain perawatan.

Gue cobain treatment Photo Facial (PF) dan PRP! Yang pertama ini gabungan empat tahapan dan tiga teknologi Active Acne Laser, Acne Toning, Acne Rejuvenation dan Oxy Infusion. PF ini bikin kulit lebih cerah, dan bisa ngatasin peradangan jerawat, bahkan membunuh bakteri penyebab jerawat. Harganya berkisar antara 900.000 – 1.200.000 IDR (65 – 85 USD).

Treatment yang kedua PRP, ini agak bikin gue deg-degan. Karena, treatment ini menggunakan darah kita sendiri. Iya, darah gue diambil keluar, diolah dijadikan plasma dan diinjeksikan lagi ke kulit wajah kita. Treatment ini efektif untuk regenerasi kulit, mengurangi kerutan halus dan mengurangi bekas jerawat. Kedua, karena banyak yang bilang sakit. Ketiga, karena setelahnya muka akan merah banget kayak abis direbus.

Jadi tips pertama kalau mau PRP, make sure kalian enggak ada plan keluar rumah selama 3-4 hari ke depan. Supaya, selain enggak diliatin orang banyak, proses recovery kulit juga maksimal karena enggak terekspos dengan sinar matahari maupun debu.

Tips kedua, pastikan 2 x 24 jam sebelum treatment kalian detox (tidur cukup, banyak minum, makan sehat, gak berminyak, dan kurangi yang manis-manis). Supaya kualitas darah yang diambil bagus dan hasil treatment-nya maksimal. Kalau, darah yang diambil kurang bagus, tetap bisa sih PRP, tapi hasilnya enggak efektif. Anyway, treatment ini harganya sekitar 1.750.000 – 2.000.000 IDR (120 – 145 USD).

Sebelum treatment, wajah kita akan dianestesi dulu (dibius). Setelah dibius, baru deh mulai treatment. Masih agak berasa sakit pada saat prosedur, tapi masih bisa ditolerir sakitnya. Anyway, pelayanan Menology juga oke banget karena standarnya bintang lima. Begitu enggak nyaman sedikit tinggal bilang aja ke dokter yang lagi melakukan treatment. Oh iya, sebelum mulai treatment juga di Menology kita harus konsultasi dulu dengan Dokter Spesialis ya.

Untuk video saat treatment, kalian bisa nonton di sini ya. Untuk lihat progress kulit wajah gue cek foto-foto di bawah. Bekas jerawat gue lumayan berkurang, tapi masih ada jerawat aktif (iyalah baru sekali treatment enggak mungkin bisa sembuh semua secara instan), kulit wajah lebih kinclong, dan tekstur kulit muka gue jadi aluuuuss banget. Gue kadang sampe suka pegangin sendiri, karena kayak enggak percaya hahaha.

Setelah dianestesi.

Sepertinya gue akan kembali lagi untuk treatment sih! It’s a good investment. Dan, gue gak merasa insecure sama sekali pas dateng karena bener-bener imagenya cowok banget. Menology ini klinik “ketampanan” khusus pria pertama di Indonesia (the first Men’s grooming clinic in Indonesia). Enggak cuma masalah kulit, masalah rambut juga buat yang sudah mulai membotak bisa ke sini, dan yang butuh jaga stamina pun ada treatment Vitamin C Injection dan Infuse Booster. Cooming soon, bakal ada barbernya juga. Lengkap! Pas gue selesai treatment, di ruangan sebelah ada bapak-bapak lagi treatment Vitamin C Injection sementara istri dan anaknya nunggu di luar. Akhirnya, pria juga bisa perawatan dan enggak perlu merasa malu!

Thank you MENOLOGY by ZAP!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s